Angkatan Laut US Beri Penghargaan Kepaad Awak Kapalnya



YOKOSUKA NAVAL BASE, Jepang - Angkatan Laut memuji sejumlah pelaut USS Fitzgerald pada hari Jumat untuk usaha tanggap darurat mereka setelah terjadi tabrakan mematikan pada 17 Juni.

Wakil Komandan Armada Ketujuh Phil Sawyer memberikan Medali Penghargaan Angkatan Laut dan Korps Marinir kepada 36 awak kapal "yang membedakan diri mereka atas keberanian dan kontribusi mereka terhadap upaya pengendalian kerusakan," pernyataan dari Angkatan Laut.

Anggota kru "berjuang melawan banjir progresif di 19 ruang selama lebih dari 16 jam berturut-turut" saat bekerja dalam kondisi berbahaya karena banjir dan asap berbahaya, serta risiko sengatan listrik, kata pernyataan tersebut.

Sebuah laporan awal mengenai tabrakan yang dikeluarkan oleh Angkatan Laut pada bulan Agustus mendetail pelaut teror yang dialami pada saat-saat setelah kecelakaan tersebut, bersamaan dengan upaya heroik yang dilakukan pelaut untuk menyelamatkan nyawa.

Tumbukan terjadi sekitar pukul 1.30 waktu ketika kapal perusak disambar oleh ACX Crystal, sebuah kapal dagang berbendera Filipina. Fitzgerald dipukul di sisi kanannya, merobek lubang kira-kira 13 sampai 17 kaki yang membanjiri area berlabuh yang menampung 35 pelaut. Dua puluh delapan berhasil lolos dan tujuh orang tewas.

Petugas Investigasi Rear Adm. C.F. Williams mengatakan dalam laporan bahwa banjir Berthing 2 tidak dapat dihindari, namun pelaut tersebut 'mencegah tragedi yang lebih buruk lagi.

"Pelaut yang ditugaskan ke Berthing 2 harus dipuji karena tanggapan mereka terhadap ancaman berbahaya dan mematikan yang mereka hadapi," Williams menulis. "Mereka berjuang keras di kegelapan malam untuk menyelamatkan kapal mereka. Dengan cepat dan dalam banyak kasus, tindakan heroik, anggota kru Fitzgerald menyelamatkan nyawa. "

Angkatan Laut membebaskan komandan Fitzgerald, Cmdr. Bryce Benson, pada bulan Agustus untuk apa yang disebut tabrakan "yang dapat dihindari".

Petugas eksekutif kapal dan pelaut senior juga lega, dan beberapa petugas komandan dan petugas bea cukai terdaftar bertanggung jawab, dengan Angkatan Laut tersebut dengan alasan "kerja sama timbal balik yang cacat dan kepemimpinan yang tidak memadai" serta "pelaut yang buruk" dari Fitzgerald dan Crystal ACX sebagai faktor pendukung tabrakan.

Fitzgerald akan dibawa ke fasilitas pembuatan Ingalls Shipbuilding di Pascagoula, Miss., Melalui kapal angkat berat musim gugur ini untuk perbaikan.

Angkatan Laut memutuskan untuk mengangkut Fitzgerald kembali ke A.S. untuk membebaskan ruang di sepanjang tepi laut Yokosuka untuk kapal Armada ke-7 lainnya yang memerlukan perawatan, Juru Bicara Armada ke-7, Cmdr. Clay Doss mengatakan dalam sebuah pernyataan sebelumnya.

"Alasan utama mengapa kapal tidak diperbaiki di sini adalah karena akan mengikat sumber daya tersebut dan mengikat dermaga kering," katanya. "Kita bisa melakukannya di sini; Ini hanya biaya yang lebih efektif dan lebih aman untuk melewati jalur angkat berat. "

Kapal saudari Fitzgerald, USS John S. McCain, akan diperbaiki di Yokosuka, karena pejabat Angkatan Laut mengatakan bahwa perusak tersebut kurang mengalami kerusakan. Tabrakan 21 Agustus antara McCain dan sebuah kapal tanker minyak membunuh 10 anggota awak kapal.

hlavac.tyler@stripes.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Universitas Korea Utara Punya Banyak Murid Asing

Kembalinya Era Perang Nuklir